Rabu, 25 Desember 2013

PERCAKAPAN MANDARIN DASAR 1


Dear all, untuk membuka topik awal, biar lebih mudah dicerna, kita langsung belajar dari percakan sehari-hari saja, dibawah ini adalah contoh dasar bagian I

Percakapan Mandarin Dasar 1


Mari kita cermati bersama percakapan diatas, ada karakter cina yang disebut Han Zi dan Tulisan latin yang disebut Hanyu Pinyin,, dan ada juga nada bacanya. Bagi yang masih bingung coba lihat gambar dibawah :)

Cara Baca, Karakter tulisan dan Nada

Cara Baca agak berbeda dengan Indonesia, tetapi tidak sulit, bahkan mudah , demikian juga dengan karakter tulisannya, ada rumusnya, nada bacanya pun hanya 4 ditambah dengan 1 Nada netral. Saran kami untuk lebih mempercepat belajar berbahasa khusunya Mandarin adalah :
1. Perbanyaklah Kosa Katanya
2. Praktekan langsung
3. Rajin menonton film yang berbahasa Mandarin, Karoke lagu Mandarin juga bagus
4. Rajin menulis dalam karakter Mandarin ( Han Zi )
5. Rajin mencatat ulang dalam buku catatan setiap ungkapan-ungkapan baru

Dengan Metode Cinema Edutainment dan Pendekatan Public Speaking ( Manage by Senopati Education Consultant ) yang dimiliki Speed Mandarin dan i-tutor.net, hal itu akan lebih ringan. Akan tetapi banyak jalan menuju ke roma, salah satunya pada blog ini ;), 

Pada Posting berikutnya Kita akan mengupas tuntas Percakapan Mandarin dasar 1 ini  lengkap dengan Video dan Audionya, so guys, tunggu ya postingan berikutnya dari Kami :)

See You all soon ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar