Sabtu, 11 Januari 2014

ANGGOTA KELUARGA 1

Pada postingan kali ini, kita akan menjabarkan tentang Anggota Keluarga dalam Bahasa Mandarin, Kami sengaja mengosongkan 2 Lingkaran dibawah agar sobat bisa menjelajah sendiri di browser untuk mencarinya,  Karena dengan mengetahui dasar cara membaca Hanyupinyin maka akan semakin mudah untuk belajar secara otodidak, lihat gambar dibawah :

nai nai dan ye ye adalah kakek-nenek dari pihak ayah, sedangkan dari pihak Ibu silahkan sobat browsing sendiri agar cepat perbendaharaan katanya ya.
Tambahan : b dibaca pe, d dibace te, g dibaca ke dan seterusnya

Perluasan kata dapat dilakukan seperti,...



Lakukan seterunya berdasarkan pelajaran pada postingan yang lalu, Anggota keluarga dapat di letakkan di depan subject. Dengan cara ini Kita dapat menjabarkan berbagai kalimat. Akan tetapi tetap diperhatikan sruktur kalimat pada postingan berikutnya.

Tips & Trick
1. Ingat akan penggunaan Subject (lihat di arsip pelajaran), apa yang ditanyakan dan bagaimana menjawab
    yang ditanyakan.
2. Praktekan terus ke berbagai kalimat.

Based on Speed Mandarin i-tutor.net 
Gambar diatas untuk Anggota keluarga lebih lanjut, berikut keterangannya :


de adalah kepunyaan ( have/has ), seperti pada kalimat pertama, baba de gege, berarti kakak laki2nya Papa.  Jiao disini bermakna dipangil/disebut.

Oke Guys, posting berikutnya kita akan mebahas tentang angka dean lainnya, cheersss, bantu share bagi yang membutuhkan ya, dan bantuh subang sarannya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar